Kamis, 03 Januari 2013

Tips Dan Trik Memperoleh Rangking Dalam Search Engine


Memperoleh Rangking Dalam Search Engine
Tips Dan Trik Memperoleh Rangking Dalam Search Engine
Salam Semangat SEO Blogger

Cara Mempromosikan Website Pada Search Engine Untuk Memperoleh Rangking Yang Pantas. Search Engine merupakan sebuah system database yang dirancang untuk mengindex alamat-alamat internet . untuk melaksanakan tugasnya ini, search engine memiliki program khsus yang biasanya disebut spider. Pada saat anda mendaftarkan sebuah alamat  website (URL). Spider dari search engine akan menerima dan menganalisa URL tersebut. Dengan proses dan prosedur  yang serba otomatis, spider ini akan memutuskan apakah web yang anda daftarkan layak diterima atau tidak. Jika layak, spider akan langsung menambahkan alamat URL tersebut ke system database mereka. Rangking-pun segera ditetapkan dengan aalgorithm dan caranya masing-masing. Jika tidak layak, terpaksa anda  harus bersabar dan mengulangi pendaftaran diwaktu yang lain. Jadi semua yang namannya search engine , pasti memiliki program yang disebut spider. Dan program inilah yang sebenarnya menentukan posisi web site anda di search engine tersebut. Contoh beberapa search engine terkenal adalah : Altavista, Google , Excite, Northern Light, Hotbot, DAN MASIH BANYAK LAGI.

Berbeda dengan directory yang meng-index halaman web secara manual. Manual yang dimaksud adalah mereka menggunakan orang biasa untuk mengaanalisa setiap halaman web yang masuk. Tidak menggunakan spider atau crawler seperti halnya search engine. Keunggulan directory disbanding search engine adalah memberikan hasil pencarian yang lebih relevan dengan kualitas yang relative lebih baik. Tapi karena semua proses dilakukan secara manual ( menggunakan editor manusia) , jumlah database yang dimiliki biasanya jauh lebih kecil disbanding dengan search engine . itulah sebabnya sekarang ini banyyak perusahaan yang mengelola directory menerapakan system ganda , yaitu menggunakan directory + search engine. Contoh nyata adalah Yahoo yang menggandeng Google sebagai search engine default-nya. Contoh beberapa directory terkenal selain Yahoo adalah Open Directory Project, Looksmart, dan NBCi.

Mempunyai website yang bagus belum tentu menjamin akan mendapakan rangking dalam penempatan di searcg engine ,atau sangat percuma jika website anda mendapat tempat ke 200 misalanya, siapa yang mau susah-susah mencari halaman yang begitu banyak ?
Setiap search engine memiliki cara dan algorithma masing-masing untuk menentukan rangking dari sebuah website. Tetapi beberapa point dibawah ini sudah umum dipakai tolak ukur oleh sebagian besar system search engine, dan pastikan kalau website anda memakainya.

Keyword pada domain name, jika anda memiliki website yang berisi informasi pencarian uang misalnya, akan sangat baik kalau anda menggunakan domain www.money.com
Keyword pada nama file, misalnya anda memiliki halaman web yang berisi informasi mencari uang online , akan sangat baik jika disimpan  dengan nama money. Html, ini juga akan mempengaruhi rangking.
Keyword pada page tittle, tag <tittle> pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan . usahakan agar tittle yang digunakan  mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.
Keyword pada headline, bagi  anda yang sudah menguasai HTML tentu mengenal tag <H1>,<H2>, dst. Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebauah paragraph, misalnya : <H1>Get Pid to Surf</H1>. Headline sangat diperhitungkan oleh search engine
Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, janganlah menggunakan keywordnyang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi halaman web ainda. Hal ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan dianggap spamming.
Keyword pada content, keyword yang diharapkan harus terdapat pada halaman web. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.
Meta tags, adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web anda.
Link popularity, adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke website anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu wesite, rangkingnya akan semakin tinggi.
Jika website anda sudah dioptimalkan sesuai dengan 8 poin tersebut, dijamin akan mendapat rangking yang baik pada search engine.

META TAG
Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web anda. Ukurannya tidak boleh lebih dari 200 karakter. Dan usahakanlah agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya diawal halaman webpage yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description adalah sebagai berikut :
<meta  name=”description” content=”tutorial situs dalam bahasa Indonesia, membahas teknik mencari uang secara online melalui internet.”>
Dan jika bagian paling awal dari web anda berupa sebuah menu, maka deskripsi yang ditampilkan pada hasil pencarian Lycos adalah seperti ini :
Home | Products and Service | Contac Us | About Us … welcome to aour online store, the best place on the web to…

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena akan menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Sintak dasar dari meta tag keyword adalah sebagai berikut :
<meta name=”keyword” content=”keyword1 keyword2 keyword3 …”>
Atau ada juga yang menulis dengan pemisah tanda koma :
<meta name=”keyword” content=”keyword1, keyword2, keyword3 …”>

Keduanya berfungsi sama dan tidak ada pengaruhnya pada search engine. Tujuan pemakaian tanda koma agar keyword-keyword tersebut lebih mudah dibaca. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, karena akan dianggap spamming. Contoh pemakaian meta tag keyword yang salah adalah :
<meta name=”keywords” content=”uang, uang greatis, dapat uang, uang saku, mencari uang”>
Terlihat sekali bahwa kata “uang”, diulang lebih dari 3 kali. Contoh berikut ini tidak akan dianggap spamming oleh search engine :
<meta  name=”keywords” content=”sebuah situs tentang cara mencari uang”>
Yang tak kalah pentingnya mengenai keyword adalah jangan membuat keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi web anda. Hal ini juga akan dianggap spamming. Misalkan web anda memuat informasi mengenai cara cari uang online, jangan sekali-kali menambahkan “porn” atau “telanjang” sebagai keyword hanya karena keyword-keyword ini terkenal diinternet dan banyak dicari orang.

Meta tag robots tujuan utama penggunaannya adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa di-index oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangan berguna sekali terutama jika suatu website memakai frame untuk navigasinya. Tentunya kita tidak ingin menampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine. Format dasar dari meta tag robots adalah sebagai berikut :
<meta name=”robots” content=”index | noindex | follow | nofollow”>
Sebagai contoh, jika anda ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri  semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut :
<meta name=”robots” content=”index follow”>
Dengan perintah ini spider akan meng-index main page anda dan menjadwalkan untuk meng-index halaman-halaman lain yang bisa dicari melalui hyperlink ( <a href=” “> ). Perintah berikut ini  akan menginstruksikan agar spider tidak meng-index maupun menelusuri link yang ada pada suatu halaman web.
<meta name=”robots content=”noindex nofollow”>

1 komentar:

Affiliate Program

 
© Copyright 2015 Blog SEO Blogger | All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com