Selasa, 01 Januari 2013

Daftar Directory dan Auto Submit Directory

Salam Semangat SEO Blogger !

Sobat Blogger, sedikit ingin share aja tentang beberapa situs Direktory dan Auto Submit Direkctory yang bisa kita manfaatkan untuk SEO blog kita.

SEO  (Search  Engine  Optimization) adalah  permainan angka.  Seperti  piramida  terbalik. Semakin banyak yang mengetahui tentang website kita, akan semakin banyak orang yang melihat dan mengetahui produk kita dan akan berakhr dengan semakin banyak penjualan yang dapat terjadi di website kita.

Salah satu cara melakukan SEO adalah dengan mendaftarkan situs kita di berbagai direktori yang tersebar di internet. Direktori sendiri adalah daftar (serupa buku telepon) yang berisi daftar data-data nama alamat website yang ada di internet

Pendaftaran (submit) URL website di direktori membuat website kita dapat di temukan lebih cepat jika dicari dengan menggunakan search engine. Teorinya, semakin banyak nama website kita terdaftar di berbagai direktori, artinya lebih terkenal situs kita, dan akan lebih mudah nama situs kita ditemukan orang lain.

Secara garis besar, ada 2 (dua) aliran dalam melakukan pendaftaran website ke direktori. Sebagian besar internet marketer berpendapat cara mendaftarkan website di direktori yang terbaik  adalah  dengan  cara  manual,  dengan  itu  maka  akurasi  pemasangannya  bisa maksimal. Namun cara ini memakan waktu yang sangat lama.

Untuk mempermudah, biasanya para internet marketer membuat dahulu draft di MS Word atau Notepad, data apa saja yang akan dimasukkan ke dalam direktori yang didaftarkan. Dengan melakukan teknik copy-paste, maka waktu yang diperlukan akan semakin singkat. Sebagian lain melaju lebih cepat dengan memanfaatkan software pengingat password dan isian semacam Roboform.

Buat internet marketer di sisi yang lain, teknik copy paste masih memakan waktu, terutama untuk mereka yang ingin segera memulai dan segera mendapatkan uang dari bisnis internet mereka.  “Aliran”  ini  menciptakan dan  menyarankan para  pemula  untuk  menggunakan software yang memberi layanan auto-submit ke lebih dari satu atau beberapa direktori sekaligus.
Dalam perkembangannya, jasa layanan auto submit ini berkembang semakin jauh. Bukan hanya berupa software, namun kini scriptnya telah ditempelkan ke website dan berubah menjadi  web based auto-submit. Dan  memakan  waktu  hanya  beberapa  detik  hingga beberapa menit saja.

Kuantitas  dan  kualitas  layanannya  pun  bertambah.  Mulai  dari  pendaftaran  ke  hanya beberapa search engine, kini ada yang mendaftarkan langsung ke ratusan bahkan ribuan Search Engine. Dari yang semula bayar, kini banyak yang memberi layanan GRATIS. Semua layanan  ini  juga  mengikutkan  nama-nama  direktori  ternama  dalam  layanannya.  Asyik juga…!!

Namun  kelemahan  dari  layanan  Auto-submit ini,  kita  jadi  kurang  bisa  mengawasi perkembangan  pendaftaran  dan  pemasangan  URL  website  kita  di  direktori-direktori tersebut. Selain itu, ada beberapa layanan auto-submit yang “tidak sakti” lagi dikarenakan search engine besar melakukan block kepada entry bot yang dimiliki oleh penyedia layanan gratis itu.
Melihat kekurangan dan kelebihan di antara kedua “aliran” ini, ada yang memilih untuk mengadopsi kedua teknik tersebut. Mereka biasanya akan mendaftarkan secara manual kepada direktori-direktori besar dan berpengaruh seperti Google dan Dmoz. Namun untuk direktori kecil dan tidak terkenal yang merupakan fasilitas dari layanan gratis auto submit, mereka masih sering mendaftarkannya menggunakan fitur auto-submit.

Patut diingat, pendaftaran yang dilakukan sebaiknya dengan memperhatikan kategori yang sesuai dengan kategori URL / perusahaan yang akan didaftarkan. Sebelum mendaftar, pastikan URL web Anda BELUM terdaftar di direktori yang Anda ingin daftarkan. Selain itu, pendaftaran juga jangan dilakukan secara terus menerus dan berulang-ulang karena akan dianggap sebagai SPAM. Situs Anda akan di banned nantinya.
1.   http://www.blog‐submission.pcaccessoriesparts.com/
Link di atas mendaftarkan ke 20 Search engine sekaligus, utamanya untuk mendaftarkan blog ke berbagai direktori di Amerika
2.   http://www.hotdak.com/freesubmit.htm
Link di atas mendaftarkan ke 12 Search engine umum sekaligus
3.   http://www.promoteurls.com/cgi‐bin/submit/submit.cgi
Link di atas mendaftarkan ke 10 Search engine umum sekaligus
4.   http://www.submitshop.com/freesubmit/freesubmit.html
5.   http://novaplaza.com/novannounce/novannounce.cgi
Link di atas mendaftarkan ke 15 Search engine umum sekaligus
6.   http://www.addme.com/submission/free‐submission‐start.php
Link di atas mendaftarkan ke 20 Search engine umum sekaligus
7.   http://www.1second.com/free‐url‐submit.html
Link di atas mendaftarkan ke 40 Search engine umum sekaligus
8.   http://freewebsubmission.com/
Link di atas mendaftarkan ke 20 Search engine umum sekaligus
9.   http://www.submissionmonster.com/
Link di atas bersifat Free Trial dan dapat mendaftarkan ke 100 Search engine umum sekaligus
10. http://www.onewaytextlink.com/index.php
Link di atas mengharuskan kita mendaftar sebagai member. Layanannya sendiri disebut mampu mendaftarkan ke 1400 Search engine umum sekaligus
11. http://www.submitexpress.com
Link di atas mendaftarkan ke puluhan Search engine umum dan terkenal sekaligus. Selain itu, di situs ini terdapat SEO tools yang dapat digunakan secara gratis.

Daftar direktori dengan pengisian manual namun ada pilihan untuk bayar/tidak dan ingin mencantumkan link balik (reciprocal).
1.   http://www.freedirectorysubmit.com/submit.php
2.   http://www.arealdirectory.com/submit.php
3.   http://www.listtodirectory.net/submit.php
4.   http://www.list2.org/submit.php
5.   http://www.webs411.biz/submit.php
6.   http://www.tigerwebdirectory.com/submit.php
7.   http://www.listtodirectory.biz/submit.php
8.   http://www.directoryrate.com/directory-add.php

Beberapa direktori yang mengharuskan daftar sendiri (manual), beberapa dari Indonesia
1.   http://www.dmoz.org
2.   http://www.ultisearch.co.uk
3.   http://indirectory.2ya.com
4.   http://www.scrubtheweb.com/addurl.html
5.   http://officialsearch.com/submit.html
6.   http://www.walhello.com/addlinkgl.html
7.   http://www.infotiger.com/addurl.html
8.   http://www.seometer.com/add.php
9.   http://ecuffo.com/web-directory/cncat_add.php
10. http://www.deeplinked.com/submit.html
11. http://dir.web.id/info/addurl.php?cat=komputer-internet/web_directory
12. http://dir.web.id/directory.php?cat=komputer-internet/web_directory
13. http://www.kotavirtual.com/reg.php
14. http://www.sentrainfo.com/new_business.php
15. http://www.direktoribisnis.co.id/home/register

Beberapa Direktori dari Filipina & Malaysia
16. http://www.directoryseed.com
17. http://www.directoryspeed.com
18. http://www.directorypeek.com
19. http://www.keepdirectory.com
20. http://www.huladirectory.com
21. http://dir.malaxi.com/suggest_link.php

Layanan website ini memiliki daftar direktori yang terkenal, namun masih dalam pengetesan
(beta software), namun patut dicoba
http://www.fast‐download.info/site_submit.html
Di website ini terdapat daftar direktori lain yang bisa kita gunakan
http://www.onlinemarketingmanager.org/Free_Directory_List.html

Selain menggunakan daftar di atas, Anda bisa mencari lebih jauh dengan mengetik pada Google dengan kata kunci antara lain “Free URL submit”,”URL submission”,”free directory list”, “daftar direktori”,”free submit url”, “free directory submit”, “free url submission”, “auto submit directory”, “free add url”, “free add link”, “free link register” dan “free submit”. Kombinasikan kata-kata, termasuk menghilangkan spasi dari tiap suku kata.


Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

Staf Coppas mengatakan...

Ada cara baru agar postingan cepat terindeks google SE dan cara agar dapat masuk ke page one google

Affiliate Program

 
© Copyright 2015 Blog SEO Blogger | All rights reserved powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com